IMM UMI Mengawali Kajian Rutin Pasca Damnas

Minggu, Jan 10, 2016 | 552 views

JURNALPOST.COM – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tetap konsisten mengelar kajian rutin usai mengikuti pelatihan kekaderan tingkat 2 aliyas Darul Arqam Madiyah Nasional (Damnas) yang di motori oleh Pimpinan Cabang (PC) Kota Makassar.

IMM UMI Mengawali Kajian Rutin Pasca Damnas

Kegiatan ini dihadiri oleh kader IMM UMI dari berbagai fakultas diantaranya, fakultas Hukum, Fai dan FKM dan menghadirkan pemateri Asrah Tillah (Dosen UPRI).

Selain itu IMM UMI tetap berenisiatif melaksanakan kajan rutin di Mesjid Kampus (Meskam) UMI Jl: Urip Sumoharjo Makassar sabtu, (9/Januari/2016). Dengan mengankat tema “Logika Islam”.

Asrah Tillah menjelaskan saat dia bawakan materi, bahwa Logika adalah kebenaran mencari kebenaran sedangkan Islam adalah agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw yang berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah. Maka dari itu logika Islam adalah ilmu yang mempelajari kebenaran Islam.

Olehnya itu dia mengharapkan agar kiranya Mahasiswa khususnya kader IMM perlu mengkaji Logika dan Islam supaya dia tau apa itu Islam, kata asrah.

Muh. Basri Lampe sebagai Ketua Umum IMM UMI yang motori kajian tersebut, mengharapkan kepada kader IMM UMI khususnya, tetap konsisten mengikuti kajian. Juga kepada Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Makassar bahwa setelah Darul Arqam Madiya Nasional (Damnas) aliyas pengkaderan tingkat 2 nasional ini agar kiranya ada pollwap pada kader IMM karna pollwap tersebut sangat menjamin ke ilmuan kader, tutupnya basri. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response