Hari Belanja Online Nasional 2015 Capai Hasil Penjualan Rp 2,1 Trilun

Jumat, Des 18, 2015 | 539 views

JURNALPOST.COM, JAKARTA – Hari Belanja Online Nasional 2015 telah selesai diadakan yang pelakasaaanya selama 3 hari berturut-turut, yang dimulai pada 10 hingga 12 Desember 2015, beranekan ragam produk yang diperjual belikan di situs perdagangan e-commerce dengan penawaran harga istimewa di hari perayaan Hari Belanja Online Nasional.

Rusdi Sumantri pada Associate Director Consumer Insight AC Nielsen Indonesia pada survei yang dilakukannya mencatat penjualan produk rata-rata yang diciptakan pada kegiatan di hari perayaan Hari Belanja Online Nasional sekitar 2,1 triliun rupiah. Nilai tersebut diperkirakan berlangsung pada 140 e-commerce yang ikut serta dalam kegiatan perayaan Hari Belanja Online Nasional.

Hari Belanja Online Nasional 2015 Capai Hasil Penjualan hingga Rp 2,1 Trilun

Nielsen mencatat sebanyak 76 % pengguna Internet tahu akan keberadaan acara hari perayaan Hari Belanja Online Nasional sejak sapekan lalu saat sebelum kegiatan digelar. Informasi HARBONAL tersebar dengan begitu cepat melalui bergagai media tayangan TV serta situs e-commerce itu sendiri.

Sekitar 50 persen pengguna belanja online yang sudah melakukan belanja ulang dengan transaksi pada saat masa penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional. Pendapatan e-commerce diperkirakan mengalami peningkatan hingga 1,8 kali dibanding dengan penjualan produk pada hari biasa.

” Lalu lintas transaksi pembelian di seluruh peserta Harbolnas mengalami peningkatan 5-10 kali. Jumlah pemesanan barang pun tercatat meningkat 7 sampai 10 kali lebih tinggi dibandingkan pada hari normal ” Ujar Indra Yonathan selaku Ketua Panitia Hari Belanja Online Nasional 2015.

Bukan hanya itu para perusahaan jasa pengiriman paket barang pun mengalami lonjakan penerimaan pengiriman paket kebeberapa daerah. Laporan yang diterima oleh panitia Hari Belanja Online Nasional dari Jasa pengiriman barang JNE tercatat mengalami peningkatan pengiriman barang sampai 100 % di Hari Belanja Online Nasional ini. Jika pada transaksi hari biasa pengiriman paket tercatat 46 ribu, dan selama acara Hari Belanja Online Nasional berlangsung pengiriman barang mengalami peningkatan Drastis hingga 92 ribu per hari.

Like it? Share it!

Leave A Response