Cara Awal Berbisnis Online untuk Pemula

Senin, Jan 11, 2016 | 539 views

JURNALPOST.COM – Lahan bisnis saat ini semakin melebar. Tak hanya berbisnis secara klasik saja tetapi bisnis online juga mulai digemari oleh banyak orang. Mengembangkan bisnis online memang tak mudah. Perlu perhatian dan waktu khusus untuk mengelolanya.

Namun jika Anda pandai dalam mengelola dijamin keuntungan yang dihasilkan juga tak akan mengecewakan. Ada banyak jenis bisnis online yang bisa dicoba. Misalnya bisnis online fashion, kuliner, kecantikan atau bisnis online MLM. Tentunya tiap bisnis yang dipilih ada kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Cara Awal Berbisnis Online untuk Pemula

Pada artikel kali ini akan sedikit dibahas mengenai cara berbisnis online yang baik sehingga bisa mendatangkan untuk yang tidak sedikit. Namun sebelum itu lebih baik Anda perlu tahu dahulu apa saja keuntungan dari berbisnis online:

• Modal yang Anda butuhkan lebih sedikit karena Anda tidak perlu memiliki dana khusus untuk menyewa bangunan yang diperlukan untuk berjualan. Anda hanya memerlukan website dan sosial media saja.
• Target pasar lebih luas karena cara memasarkannya melalui online. Sedangkan Anda tahu sendiri bukan betapa banyaknya konsumen yang bisa Anda temui di dunia maya.
• Jika Anda mejadi pemula dalam berbisnis online ini, Anda juga tak perlu menyetok barang dirumah. Karena Anda bisa menerapkan sistem dropship disini.

Selain kelebihan-kelebihan diatas, masih ada banyak lagi kelebihan lain yang tidak bisa dituliskan.

BACA JUGA: Produk Bisnis Online yang Tak Pernah Basi

Jika Anda sudah siap untuk berbisnis online, pertama kali yang harus dilakukan adalah memutuskan akan menjual apa terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa membuat sosial media yang berguna untuk memasarkan barang-barang Anda. Sosial media ini bisa berupa Facebook dan Instagaram karena kedua sosial media tersebut adalah yang paling banyak memiliki pengguna.

Lalu setelah memiliki sosial media, Anda cari supplier barang yang akan Anda jual terlebih dahulu. Namun pastikan supplier tersebut memberikan harga murah dan kualitas produk yang baik sehingga ketika Anda menjualnya tidak membuat konsumen merasa kecewa. Pastikan juga supplier tersebut jujur dan bisa dipercaya untuk mengirimkan barang dropship pesanan Anda. Demikianlah cara awal yang harus dilakukan saat membuka bisnis online. Semoga bisa bermanfaat.

Like it? Share it!

Leave A Response