Berakhir Pekan di Tanjung Bira Bulukumba, Dijamin Seru

Minggu, Des 27, 2015 | 1896 views

Makassar yang terkenal dengan kuliner dan panorama alam yang indah salah satunya Tanjung Bira Bulukumba Sulawesi selatan.

JURNALPOST.COM, Banyak cara mengisi libur akhir pekan, satu diantaranya berkunjung ke pantai. Tanjung Bira, adalah salah satu pantai yang terletak di selatan kota Makassar menyimpan cerita dan pesona tersendiri. Segala keindahannya dapat memberikan liburan akhir pekan yang seru serta tak terlupakan.

Berakhir Pekan di Tanjung Bira Bulukumba, Dijamin Seru

Bira Beach foto by asahjaya

Pantai Bira atau yang lebih di kenal dengan sebutan tanjung bira merupakan satu diantara destinasi wisata popular di Propinsi Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak, pada siang hari, gradasi warna laut yang tampak biru hingga kehijauan dipadukan dengan cerahnya biru langit, dan hamparan pasir putih di sepanjang pantaiseolah memanjakan mata.

Beragam aktifitas berlibur yangdapat kita lakukan disini, dari sebatas berjemur sembari menikmati indahnya lautan atau berbasah-basahan di pinggir pantai. Selain itu jugaTerdapat banyak spot untuk snorkeling maupun diving di sana, yang paling dekat yaitu di sekitar pulau Liukang Loe

Tanjung Bira di Bulukumba memiliki pasir yang putih memukau dan sunset nan indah. Suasana laut serta alamnya yang tenang dan damai terlihat sangat akrab dengan sinar matahari. Perjalanan dari kota Makassar ke Tanjung Bira Bulukumba dapat ditempuh selama enam jam dengan kendaraan roda empat.

Nah untuk Anda yang ingin menginap di tanjung bira anda tak perlu khawtir karena disana sudah tersedia penginapan dan hotel untuk para wisatawan sebagai berikut :

Hotel Ammatoa Resort
Bara Beach Hotel
Bira Beach Hotel
Anda Beach Resort
Anda Bungalow Hotel
Hotel Sapolohe
Patma Bira Hotel
Villa Kampung Anda

Selain beberapa Hotel yang ada di Tanjung Bira, anda dapat juga memilih alternatif penginapan seperti Guest House yang tarifnya agak murah mulai dari 100. 000 s/d 200.000/malam.

Like it? Share it!

Leave A Response