Belajar Banyak Hal dengan Berwisata ke Beberapa Candi

Jumat, Jan 15, 2016 | 548 views

JURNALPOST.COM – Berpelesir menjadi agenda rutin oleh beberapa kalangan yang merasa mudah sekali jenuh dengan beragam kegiatan yang dilakukan. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan berpelesir tersebut. Tidak hanya daerah tertentu di tanah air namun berpelesir bisa menembus benua lain untuk sekedar mencari pengalaman baru. Berpetualang akan identik dengan sesuatu yang baru dan tentunya dari banyak sisi.

Belajar Banyak Hal dengan Berwisata ke Beberapa Candi

Memilih berkunjung ke beberapa candi yang ada di Indonesia bisa dijadikan alternatif untuk kegiatan berpelesir yang diinginkan. Selain belajar sejarah Kita juga lebih memahami bagaimana perkembangan peradaban dari berbagai masyarakat daerah tertentu. Berikut beberapa candi yang cukup legendaris dan bisa dijadikan pilihan untuk ditandangi:

1. Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan salah satu candi dengan corak agama Budha di dalamnya, dan termasuk ke dalam kategori candi terbesar di Asia dan dunia. Candi ini bisa didatangi dengan mudah sebab masih termasuk ke dalam wilayah Kota Magelang. Kota ini cukup dekat dari banyak kota lain, baik dari Semarang maupun Yogyakarta, dan Solo. Disini Kita bisa mendapatkan jasa tour guide yang bisa memberikan banyak informasi menarik seputar arca di candi dan sebagainya.

2. Candi Prambanan
Candi Prambanan berada di wilayah Yogyakarta dan berdiri di daerah perbatasan kedua kota budaya. Berbeda dengan Candi Borobudur yang merupakan candi agama Budha. Candi Prambanan seperti yang terlihat dari arsitekturnya yang berbentuk pura-pura merupakan candi Hindhu. Kemudian candi ini merupakan candi Hindhu terbesar yang konon katanya dibangun untuk menyaingi pembuatan Candi Borobudur.

3. Candi Sukuh
Candi Sukuh berada di wilayah Karanganyar, yang juga berdekatan dengan lokasi Candi Prambanan dan perjalanan menuju keduanya hanya beberapa menit saja. Candi Sukuh sendiri juga merupakan candi yang dipengaruhi oleh ajaran Hindhu.

4. Candi Gedong Songo
Masih membahas mengenai candi di daerah Jawa Tengah, yakni Candi Gedong Songo yang berada di kawasan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya memang lumayan berdekatan dengan Kota Magelang sehingga saat berkunjung bisa sekaligus kedua candi tersebut. Sedikit berbeda dengan candi lainnya, candi satu ini dibangun secara bertahap di daerah dengan topografi yang menanjak.

Like it? Share it!

Leave A Response