57 Tahun Terbentuknya NTT, Baru Kali Ini Jadi Tuan Rumah Natal Nasional

Rabu, Des 23, 2015 | 536 views

JURNALPOST.com, KUPANG – Jonas Salean selaku Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), merasa bangga dan mendapat kehormatan menjadi tuan rumah peringatan Natal tingkat nasional yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Senin (28/12).

“Ini merupakan momen sejarah buat NTT, khususnya kota Kupang. Sebab sejak provinsi NTT terbentuk tahun 1958, acara Natal Bersama tingkat nasional belum pernah dilaksanakan di Kupang, apalagi dihadiri oleh Presiden. Oleh sebab itu kita harus bangga,” kata Jonas Salean kepada sejumlah wartawan, di ruang rapat Wali Kota Kupang, Selasa (22/12).

57 Tebentuknya NTT, Baru Kali Ini Jadi Tuan Rumah Natal Nasional

Wali Kota Kupang Jonas Salean

Menurut Jonas Salean, kegiatan berskala nasional seperti itu dapat meningatkan perekonomian bagi warga Kota Kupang, khususnya para pedagang dan penyedia tempat penginapan dan kuliner.

“Pendapatan hotel dan restoran dengan sendiri meningkat. Hal itu sudah terlihat pada acara HKSN (Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional) tingkat nasional di kupang 20 Desember kemarin, dihadiri sekitar 4.000 orang dan semua kamar hotel yang ber AC di Kota Kupang terisi penuh. Sejumlah pedagang ikan dan tenunan yang berjualan di dekat hotel juga meraup untung besar karena jualan mereka laris manis,” kata Jonas Salean.

Jonas Salean, juga menyarankan kepada pemerintah Provinsi NTT agar setiap momen kegiatan yang bertaraf nasional sebaiknya diselenggarakan di Kota Kupang sehingga pendapatan masyarakat makin tinggi.

Waktu peringatan HKSN kebutuhan daging ayam dan sapi semakin tinggi. Biasanya sapi potong sehari 50 ekor, kemarin sampai mencapai 80 ekor per harinya, karena kebutuhan daging di restoran dan hotel yang tinggi.

Pada acara Natal bersama tingkat nasional di Kota Kupang ini diperkirakan tamu yang hadir sekitar 10.000 orang

“Saya sebagai Wali Kota Kupang, meminta semuat umat kristiani yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya untuk secara bersama-sama mendukung dan menyukseskan kegiatan momen natal nasional itu, karena sebagai sejarah buat NTT,” Ujarnya.

Like it? Share it!

Leave A Response