4 Merk Mobil Paling yang Diminati di Indonesia

Kamis, Jan 7, 2016 | 898 views

JURNALPOST.COM – Perkembangan otomotif di dunia memang cukup pesat, terlebih dengan semakin banyaknya vendor mobil yang menguasai pasaran otomotif. Indonesia sendiri merupakan surga bagi para produsen kendaraan roda empat dari berbagai belahan dunia. Negara Kita memiliki beberapa brand atau merk mobil yang cukup menyedot perhatian, diantaranya adalah:

4 Merk Mobil Paling yang Diminati di Indonesia

Logo Toyota

1. Toyota dari Jepang
Toyota merupakan salah satu produsen kendaraan roda empat terbesar di dunia, yang saat ini setiap 50 menit dapat merakit 1 buah mobil. Produksinya dalam satu tahun mencapai 8 juta unit mobil yang kemudian dipasarkan di seluruh dunia. Indonesia menjadi salah satunya, dan menjadikan brand mobil dari Toyota, Jepang ini merajai dunia otomotif tanah air.

2. Honda Company, Ltd
Honda juga menjadi produsen rakitan mobil besar skala dunia, yang pada tahun 2004 menempati posisi kedua sebagai produsen mobil terbesar di negara Jepang. Prestasi ini mampu menggusur pesaingnya, yakni Nissan yang pada tahun 2001 menempati posisi kedua terbesar tersebut. Honda sendiri menjadi vendor mobil yang cukup diperhitungkan di Indonesia dengan jenis produknya yang beragam. Pengguna mobil Honda mayoritas dari kalangan eksekutif muda, dimana memilih Honda Jazz ataupun Honda Brio.

3. Daihatsu Motor Co., Ltd
Produsen Daihatsu menjadi salah satu produsen mobil paling tua yang berada di Jepang, dan memberikan produk mobil dengan keunikan tersendiri. Daihatsu lebih sering meluncurkan mobil dengan ukuran minimalis atau compact. Angka penjualan Daihatsu di Indonesia memang terhitung sangat besar, pada tahun ini saja sudah terjual sekitar 14.000 unit dalam setahun. Mayoritas jenis mobil yang diminati masyarakat Kita adalah Daihatsu Ayla dan Daihatsu Xenia yang sangat laris di pasar otomotif tanah air.

4. Nissan Motor Company, Ltd
Nissan menjadi produsen mobil yang mendapatkan posisi keenam sebagai produsen mobil terbesar skala dunia. Dimana produksi mobil setiap tahunnya cukup berdekatan dengan produsen saingannya seperti Toyota, Hyundai, Ford, dan lain-lain. Nissan dimata konsumen tanah air memiliki kelebihan dari segi suspensinya yang menjadikannya sebagai brand mobil unggulan di Indonesia.

Like it? Share it!

Leave A Response