4 Kelebihan Memilih Menekuni Bisnis di Dalam Jaringan

Sabtu, Jan 9, 2016 | 460 views

JURNALPOST.COM – Setiap orang sudah tentu memiliki ketertarikan yang besar untuk bisa membangun bisnisnya sendiri, dan memang perlu keberanian tertentu. Tidak sedikit orang yang hanya bisa memimpikan memiliki usaha sendiri dan menghentikan karirnya sebagai karyawan. Namun karena kalah oleh keadaan maka dengan terpaksa impian tersebut selamanya hanya tersimpan di dalam benak. Padahal ada sekian bentuk bisnis yang bisa dimulai dengan tenaga, biaya, dan waktu yang minim.

4 Kelebihan Memilih Menekuni Bisnis di Dalam Jaringan

Salah satunya ialah dengan menjalankan bisnis online, baik dalam bentuk penulis artikel online, jual beli online, bisnis MLM online, dan sebagainya. Kelebihannya tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang masih gamang untuk memutuskan membuka usaha sendiri. Berikut adalah aneka kelebihan yang ditawarkan bisnis berbasis di dunia maya tersebut:

BACA JUGA : Seni Tersendiri dalam Memulai Bisnis Bagi Kalangan Pemula

1. Tidak terbatasi oleh dimensi ruang dan waktu

Menjalankan bisnis online bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja dengan catatan memiliki perangkat yang terhubung ke dunia maya. Kita bisa bekerja dengan menggunakan handphone pintar, laptop, ataupun komputer PC. Menggarap pekerjaan online pun bisa dilakukan dimanapun dan juga kapanpun dimana ada tempat dan waktu luang yang mendukung.

2. Seragam kerja yang lebih fleksibel

Bekerja di perkantoran sudah tentu harus menggunakan baju dinas kantor sesuai dengan aturan perusahaan tempat Kita bernaung. Ada yang hanya menggunakan baju formal, atau seragam yang dibuat khusus sesuai perusahaan, dan sebagainya. Namun dengan berbisnis online maka baju kerja akan lebih bebas tanpa ada aturan baku sehingga bisa menjadi diri sendiri. Kita tidak lagi bingung mengenakan baju kerja mana besok pagi atau kerepotan mencuci baju kerja sesegera mungkin.

3. Biaya pembangunan usaha yang lebih terjangkau

Jika diperhitungkan kebutuhan modal usaha maka berbisnis di jaringan tentu akan memangkas berbagai jenis biaya besar. Sebut saja seperti modal untuk membayar sewa tempat usaha, penggajian karyawan untuk menjaga toko atau gerai, dan sebagainya. Kita cukup membayar pulsa untuk terkoneksi dengan internet maka pengelolaan usaha bisa dilakukan sendiri di masa awal. Jika omzet sudah mengalami kenaikan dan jenis pekerjaan semakin banyak baru kemudian merekrut karyawan.

Like it? Share it!

Leave A Response