4 Cara untuk Menjaga Smartphone Tetap Aman

Jumat, Jan 1, 2016 | 375 views

JURNALPOST.COM – Saat ini perkembangan teknologi tengah dalam puncaknya, dimana Anda bisa mendapatkan perangkat secara mudah dalam berbagai merk untuk memenuhi kebutuhan dalam berkomunikasi. Tak hanya itu karena ternyata ada banyak manfaat tersembunyi lainnya dibalik sebuah smartphone.

Berbagai macam vendor dunia mulai tawarkan produk-produk terbaru mereka, baik itu yang berbasis sistem operasi IOS maupun Android, namun melihat dari perkembangannya, namun masyarakat masih lebih senang menggunakan perangkat OS Android.

Seberapa Penting Anti Virus Smartphone Bagi Anda

Mengingat dari berbagai segi ia memang menang dibandingkan OS besutan Apple tersebut. Android memudahkan kamu untuk support ke berbagai macam aplikasi tanpa berbayar, berbeda dengan OS yang keberadaannya terbatas, karena kebanyakan sistemnya berbayar. Kita bisa dengan mudah akses data kemanapun dengan adanya internet.

Tetapi sebenarnya hal ini juga perlu diwaspadai, karena marak sekali pencurian data oleh oknum-oknum tertentu dari internet untuk kepentingan mereka, agar kamu terhindar dari hal tersebut berikut ini ada beberapa tips menjaga smartphone tetap aman, yaitu:

1. Gunakan screen lock atau kunci layar, hal ini memungkinkan orang lain tak akan bisa membuka smartphone Anda dan menggunakan untuk kepentingan mereka. Penting juga agar tak membagi kunci layar tersebut kepada orang lain.

2.Lakukan enkripsi data pada perangkat Android Anda, dengan begitu semua keamanan data terjamin, hanya kamu yang mengetahui sandi atau PIN yang digunakan dalam membuka.

3.Aktifkan fiture yang memungkinkan keamanan data Anda, tak jarang diantara pengguna Android yang diberikan banyak sekali pilihan aplikasi besutan produsen teknologi tertentu, kamu hanya perlu mendownload yang resmi dan instal.

4.Untuk melindungi smartphone dari ancaman virus sebaiknya kamu menggunakan menerapkan penggunaan aplikasi dalam melindungi ponsel Anda, tersedia cukup banyak dan sangat bermanfaat untuk kamu yang suka sekali browsing internet tanpa memikirkan keamanan ponsel dari ancaman virus luar.

Sangat mudah bukan, dengan hal-hal tersebut smartphone menjadi lebih aman baik itu dari ancaman pencurian data maupun virus oleh pihak-pihak tertentu, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

Like it? Share it!

Leave A Response