4 Bentuk Trend yang Booming Lewat Sosial Media

Rabu, Jan 6, 2016 | 680 views

JURNALPOST.COM – Berbagai inovasi setiap harinya terjadi, baik secara disengaja maupun yang tidak disengaja sama sekali berubah menjadi trend tersendiri. Terlebih dengan maraknya pengguna media sosial, maka muncul berbagai bentuk kegiatan. Kemudian menjadi sebuah trend karena semakin banyak orang meniru atau melakukan hal yang serupa. Beragam trend yang bermula dari penggunaan media sosial tersebut meliputi:

4 Bentuk Trend yang Booming Lewat Sosial Media

1. Trend selfie
Munculnya berbagai media sosial dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk memperkenalkan diri secara virtual. Penggunaan foto diri tentunya menjadi modal utama, tidak hanya diambil oleh orang lain namun bisa diambil diri sendiri. Disebut sebagai selfie yang mulai booming pada tahun 2013 dan hingga sekarang trend satu ini belum surut. Terlebih dengan adanya dukungan berbagai vendor ponsel dengan kamera depan yang semakin berkualitas.

2. Memotret makanan
Sekarang ini hampir semua orang mencoba mengambil gambar dan mengabadikan makanan yang hendak disantap. Seolah sudah menjadi trend tersendiri mendapati foto makanan yang diambil terlihat menarik dan menggugah selera. Tidak hanya makanan yang dipesan melalui café ataupun restoran namun juga masakan rumahan yang diolah sendiri kini semakin menghiasi media sosial hampir setiap orang.

3. Sering update status
Banyaknya medis sosial yang menawarkan fitur menarik untuk bersosial dengan banyak orang memberikan ketertarikan tersendiri. Saling berbagi update status, mengenai apa yang dilakukan, apa yang dirasakan, tengah menuju kemana dan berada dimana. Menjadi makanan sehari-hari yang akan ditemui di berbagai media sosial, yang tentunya bagi si pelaku memberikan kepuasan tersendiri.

4. Berbagai kelebihan yang dimiliki
Berinteraksi di media sosial oleh beberapa orang juga dijadikan wadah untuk mendapatkan pujian, sehingga menjadi media pamer. Meski begitu tiap apa yang dibagi melalui sosmed tentu setiap orang memiliki niat berbeda-beda. Kebanyakan orang akan membagikan moment yang berharga atau menunjukkan produk berharga yang dimiliki.

Tidak sedikit yang selfie sembari memperlihatkan jam tangan mahal, tas branded mahal, baju brand terkemuka, dan sebagainya. Apapun tujuannya, medis sosial menjadi media untuk mencari jati diri guna lebih menghargai apa yang dimiliki saat ini.

Like it? Share it!

Leave A Response