10 Kata Kunci Terpopuler Paling Banyak Dicari Sepanjang 2015

Jumat, Des 25, 2015 | 819 views

JURNALPOST.com – Setiap memasuki penghujung tahun, Google Search mengumumkan kata kunci yang sedang tren dan paling banyak dicari tahun 2015. Google Indonesia mencatatkan daftar tahunan “Year in Search” yang mengungkapkan rubrik-rubrik yang sedang hangat diperbincangkan selama tahun 2015. Kata kunci populer yang menempati peringkat 3 teratas meliputi “batu akik”, “GO-JEK”, dan “kue cubit”.

10 Kata Kunci Terpopuler Paling Banyak Dicari Sepanjang 2015

Foto Batu Akik by : www.fotolepas.com

Pada “Year in Search” tersebut, Google telah mencatatkan bahwa Trend kata “Batu akik” menjadi kata kunci teratas yang banyak dicari oleh para netizen. Alasan kuat yang mendasari batu akik menduduki rangking pertama “Year in Search” karena digemari oleh semua kalangan.

Pada event tersebut, daftar pencarian populer dikategorikan menjadi 13 bagian. Dimana ke-13 bagian tersebut meliputi Tokoh, Film, Gadget, Peristiwa, Mode, Resep dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, Google “Year in Search” rupanya juga meluncurkan tiga kategori baru, yakni ‘Mode dan Kecantikan’, ‘Meme’, serta kata kunci ‘Bagaimana Cara ..…’.

Henky Prihatna, selaku Country Industry Head Google Indonesia Menanggapi hal tersebut, “Kami menyebut tren ini sebagai ‘micro moments’. Netizen mengandalkan smartphone untuk menemukan informasi yang dapat mempermudah rutinitas mereka.” Ujarnya.

Google Indonesia secara keseluruhan sudah mengumumkan 10 kata kunci terpopuler dari ke-12 kategori di atas. Semantara itu, peringkat keempat hingga ke-10 ditempati oleh berita seputar selebriti Olga Syahputra, Angeline, Dubsmash, Tragedi Mina dan film Furious 7. Sedangkan kata kunci Piala Presiden dan Goyang Dumang juga menyusul dengan menempati rangking kesembilan dan kesepuluh.

Like it? Share it!

Leave A Response